3 Fitur rahasia Gmail yang dirahasiakan banyak orang,Yuk Cari Tahu - Tanyakami

3 Fitur rahasia Gmail yang dirahasiakan banyak orang,Yuk Cari Tahu

Tanyakmi.com - Bagi seorang yang kerja dikantoran, tentu sangat akrab dengan Gmail sebagai media mengirim pesan, dokumen atau file lainnya sebagai pendukung pekerjaan kita. Tentunyaa dengan menjadikan Gmail sebagia pendukung pekerjaan kita banyak fitur-fitur yang bisa kita manfaatkan, selain hanya mengirim pesan berupa text, file atau dokumen. 

3 Fitur rahasia Gmail yang dirahasiakan banyak orang,Yuk Cari Tahu

Berikut ini 3 Fitur rahasia Gmail yang dirahasiakan banyak orang,Yuk Cari Tahu

1. Putuskan Konesksi Akun Gmail Dengan Akun Website Tidak Penting

Siapa disini yang risih ketika menerima email dari website atau aplikasi yang tidak penting, pernah tidak kamu menerima banyak sekali email promosi dari aplikasi atau website yang terhubung dengan akun gmail kamu ? jika pernah tentunya hal ini sangat menggangu dan membuat kita bisa saja kehilangan info email penting yang masuk ke email kita, karna terlalu banyak email yang masuk. 

Dari permasalahan tersebut tanyakami.com memberikan solusi dengan cara memutuskan konesksi akun gmail anda dengan akun website atau aplikasi & layanan pihak ketiga.

Dengan memutuskan hubungan koneksi anda dengan aplikasi & layanan pihak ketiga membuat akun gmail anda aman dan tanpa harus berbagi data dengan aplikasi dan layanan pihak ketiga, hal ini membuat akun gmail anda tidak akan menerima email yang tidak penting dan yang cukup mengganggu anda dalam pekerjaan.

Cara Putuskan konesksi akun gmail dengan dengan aplikasi & layanan pihak ketiga

Pertama buka akun gmail anda, 
kemudian cari menu keamanan. 
Setelah itu scrool kebawah untuk mencari menu konesksi anda dengan aplikasi & layanan pihak ketiga

Cara Putuskan konesksi akun gmail dengan dengan aplikasi & layanan pihak ketiga

Pilih lihat semua koneksi, anda bisa melihat dan mengelola semuaa aplikasi atau layanan pihak ketiga yang sudah terhubung dengan akun gmail anda .
Jika sudah anda pilih aplikasi atau layanan pihak ketika yang ingin di hapus koneksi dengan akun gmail anda.
lihat semua koneksi

menu hapus semua koneksi anda dengan Identidy V
Dengan cara berikut anda sudah bisa menghapus koneksi atau hubungan akun gmail anda dengan aplikasi & layanan pihak ketiga

2. Sortir Pesan Email masuk dengan ukuran file (Has:attachment larger:1mb)

Tanyakami.com sering kali menerima email dengan disisipkan file yang ukurannya lebih dari 900mb hal ini membuat penyimpanan google drive tanyakami.com tidak dapat digunakan karna penuh dengan file dari email masuk. 

Dari permasalahan ini tanyakami.com melakukan penyortiran email masuk dengan kategori file lebih dari 1mb, dengan cara efektik ini segala email yang masuk dengan file yang lebih 1mb maka akan tersortir otomatis dan semuanya akan tampil sehingga memudahakn tanyakami.com untuk menyeleksi semua email masuk dan menghapusnya.

Cara sortir Sortir Pesan Email masuk dengan ukuran file tertentu.

Pergi ke halaman kotak masuk di gmail anda kemudian ketikkan Has:attachment larger:1mb di pencarian kotak masuk, maka akan otomatis semua email yang masuk dengan file lebih dari 1mb akan muncul. Anda bisa memilih semua dan menghapusnya semuaa secara sekaligus.
Anda juga bisa memodifikasi kriteria size file sesuai kebutuhan anda dengan cara mengganti ketentuan ukuran size file tersebut.

Cara sortir Sortir Pesan Email masuk dengan ukuran file tertentu.

3. Sortir Pesan Email Masuk ( Older_than:1y)

Jika kamu mencari email yang masuk di tahun kemarin tapi dengan cara scroll setiap email yang masuk, tentunya cara ini akan lebih memakan banyak waktu dan energi, tentu kamu akan kesulitan dalam mencari email tersebut. Tanyakami.com memiliki solusinya dengan cara sortir email yang masuk menurut tahun terakhir dari dari sekarang. Semisal kita ingin mencari email yang 2 tahun kebelakang, kita bisa menggunakan perintah di kolom pencarian email kotak masuk dengan cara Older_than:2y

3. Sortir Pesan Email Masuk ( Older_than:1y)


Order_than:2y merupakan perintah untuk menyortir email yang masuk ke akun gmail kita dengan kriteria tahun yang kita tentukan sendiri. Jika anda ingin mencari email yang masuk di tahun kemarin maka perintahnya adalah Older_than:1y (1y merupakan 1years) 

Kesimpulan

Berikut merupakan fitur gmail yang dirahasiakan oleh orang banyak yang sudah dirangkum oleh tanyakami.com diharapkan dapat membantu segala jenis pekerjaan anda dan dapat dimanfaatkan secara maksimal. 

0 Response to "3 Fitur rahasia Gmail yang dirahasiakan banyak orang,Yuk Cari Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel